Salju di Awal musim Dingin di Jerman

Magdeburg…..

Bulan Nopember 2010  di Jerman bertepatan dengan mulainya Winter (Musim Dingin). Hal ini ditandai dengan berubahnya cuaca yang sebelumnya sedikit dingin menjadi sangat dingin. Temperatur mulai bergerak ke arah minus derajat Celcius. Tanggal 24 Nopember 2010, Salju pertama mulai turun disekitar Magdeburg-Sachsen Anhalt walupun masih tipis. Hal tersebut disusul dengan turunnya salju sedikit tebal di Magdeburg pada tanggal 25 Nopember 2010

Hari Jumat daam perjalanan ke Dresden sebelum memasuki wilayah Leipzig Negara bagian Sachsen, hamparan salju tebal membentang di sepanjang jalan menuju Leipzig.  Dari jendela Kereta ICE (Intercity-Express) terlihat betapa indahnya pemandangan salju putih yang menutupi daratan.

mendekati Leipzig Bahnhof hamparan salju masih terlihat menutupi rel dan berada diantara gerbong-gerbong kereta dan jga diatap kereta di Stasiun Kereta Api (Bahnhof).
Keindahan lain dari salju ini bisa terlihat di pepohonan yang ada di sekitar gedung ataupun di bangku-bangku taman yang ada di Kota Dresden-Jerman daam cuaca minus nol derajat cescius.

 

 

 

 

 

 

Salju tebal semakin terlihat di daerah mendekati perbukitan dan pegunungan di Freiberg dan Seiffen. Sangat indah walaupun disisi lain terasa dingin menusuk ke dalam tubuh.

pemandangan menarik juga terlihat dengan adanya Bus di tengah-tengah padang salju. Terlihat bus wisata yang kami tumpangi ke Freiburg begitu cantik di atas hamparan salju

demikian sedikit cerita awal musim dingin dengan salju yang baru saja turun di Jerman. Minggu-minggu berikutnya tentunya jumlah salju yang akan nampak semakin tebal seiring semakin turunnya suhu di Kota-Kota yang ada di Jerman yang sampai hari ini sudah berada pada -7,5 derajat celcius.

 

About these ads

3 thoughts on “Salju di Awal musim Dingin di Jerman

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s