Team Teaching … boleh nggak ya?

team teaching       no       team teaching1

image: http://www.google.co.id

Suatu pagi, telepon saya berdering, setelah saya angkat, terdengar suara yang saya sangat kenal: Assalamualaikum, tope bagaimana kabar?. Saya dengan segera menjawab waalaikumsalam fren, bagaimana kabarnya?”. Percakapan selanjutnya terjadi, rekan saya menyampaikan tantangan yang terjadi sehubungan dengan penerapan ketentuan sertifikasi yang mengharuskan mengampu 24 jam pembelajaran tatap muka. Rekan saya menanyakan apakah TEAM TEACHING masih di IJIN kan untuk diterapkan?”. Saya lalu menyampaikan bahwa  sesuai dengan ketentuan :

permendiknas-no-30-tahun-2011

yang merupakan penegasan dari

Permendiknas-No.-39-tahun-2009

dalam Pasal 5 disebutkan mengenai batas akhir TEAM TEACHING dapat dipergunakan. Berdasarkan hal tersebut, maka TEAM TEACHING tidak dapat lagi diterapkan. Suara tema saya terdengar kecewa, namun dengan segera dia mengatakan baiklah saya akan sampaikan kepada teman-teman di sekolah.

(Pertanyaan serupa seringpula saya dapatkan saat berdiskusi dengan teman dalam forum pelatihan, diskusi dan juga dari surel serta group di sosial media)

Demikian sekilas diskusi singkat saya dengan teman mengenai TEAM TEACHING… semoga dapat mencerahkan. Terima kasih

One thought on “Team Teaching … boleh nggak ya?

Tinggalkan Balasan

